Kritik dan Saran

by puskesmas rembang 1 | 07.00 in | komentar (18)

Silahkan berikan kritik dan saran anda kepada kami.

Read More..

18 komentar:

  1. Jangan merokok. Karyawan loket ada yang merokok di ruangan padahal masih ada pasien dan ditulis dilarang merokok. (15-01-2015)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas saran dan kritik anda. Kami sudah menegur petugas kami untuk tidak merokok di ruangan & di sekitar area pelayanan

      Hapus
  2. Mohon ditambah petugas penjaga loket, yang ngenteni kesuen bu….
    Mohon kalau ada yang mengantri kartu yang cepat, kasihan pasien yang sakit menunggu lama. (21-02-2015)

    BalasHapus
    Balasan
    1. - Terima kasih atas masukannya. Mohon kepada pengunjung untuk lebih bersabar dalam menunggu antrian. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk lebih meningkatkan kecepatan pendaftaran. Keadaan ini kadang tidak bisa dihindarkan disebabkan jumlah pengunjung yang datang secara bersamaan dan dalam jumlah yang banyak sehingga menyebabkan waktu tunggu antrian menjadi lebih lama.
      - Mengenai jumlah petugas pendaftaran di Puskesmas Rembang I menurut kami sudah cukup, kami akan lebih memaksimalkan SDM yang ada. Kondisi SDM Puskesmas juga telah kami laporkan setiap tahunnya kepada dinas kesehatan dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Kewenangan pengadaan dan penambahan tenaga sepenuhnya berada pada BKD. Mohon kepada pengunjung untuk lebih bersabar dalam menunggu antrian.

      Hapus
  3. Tolong sopan dikit jangan dibeda-bedakan antar pasien bayar dan bpjs. Mosok ngasih ke kartu bpjs setengah diuncalke padahal sepi pasien. Matur nuwun. (21-02-2015)

    BalasHapus
    Balasan
    1. - Terima kasih, kami tidak bermaksud membeda-bedakan pasien. Apabila ada petugas kami kurang sopan dalam pelayanan, mohon diinformasikan kepada kami nama petugasnya melalui sms atau kotak saran. Kami akan melakukan konfirmasi serta pembinaan kepada petugas kami.
      - Kami telah melakukan pengarahan & pembinaan kepada petugas pendaftaran untuk lebih baik & lebih sabar dalam pelayanan.

      Hapus
  4. Cabut gigi tidak dapat karcis, kalo laborat bayar di kasir. Yang benar mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. - Terimakasih atas pertanyaannya. Yang benar adalah Pembayaran dilakukan di kasir sesuai perda dan mendapatkan kuitansi. Selama ini petugas hanya berusaha mempersingkat waktu tunggu pasien agar pasien tidak bolak balik ke kasir dan ke poli gigi. Seharusnya setelah dilakukan tindakan di poli gigi, pasien membayar uang tindakan di kasir. Kemudian pasien datang kembali ke poli gigi untuk menunjukkan kwitansi pembayaran. Selanjutnya pasien baru diberi resep obat oleh petugas poli gigi untuk mengambil obat di apotek.
      - Akan kami benahi.

      Hapus
  5. Padahal dokter sudah ada, kenapa belum segera dimulai penanganannya. Sedangkan poli yang lain sudah dimulai kegiatannya (18-11-2014)

    BalasHapus
    Balasan
    1. - Pelayanan Pemeriksaan kami mulai 07.30. WIB. Kami harus menyiapkan peralatan terlebih dulu. Mohon sabar menunggu.
      - Untuk pemeriksaan di poli umum, pertama-tama perawat akan melakukan pemeriksaan awal terlebih dahulu meliputi tekanan darah, tinggi badan dan berat badan, kemudian dipersilahkan menunggu dulu untuk dilakukan pemeriksaan oleh dokter. Mohon untuk lebih bersabar dikarenakan pemerikasaan medis membutuhkan ketelitian agar tidak terjadi kesalahan.

      Hapus
  6. Assalamualaikum, Saya sebagai pasien yang sudah lama di Puskesmas Rembang I ingin kirim kritik dan saran buat membangun puskesmas rembang agar menjadi baik dan menyenangkan pasien. Kritik saya adalah : jika saya dapat obat saya senang, minum obat jadi sembuh, tapi obatnya itu tidak ada bungkusnya. Pasien jadi kesulitan membawa. Jika rumahnya jauh tak bawa tas kan repot. Saran saya adalah : mohon obatnya diberi kantong plastik biar tidak jatuh saat dibawa pulang. Mbok yao di loket pembayaran maunya bayar Rp. 5000,- jadi Rp. 6000,- untuk kantong plastik. Demikian kritik dan sarannya, semoga dapat memajukan puskesmas. Amiin. Wassalamualaikum(18-11-2014)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih, masukan dan saran anda sangat baik. Kami telah menindak lanjuti dengan menyediakan plastik untuk tempat obat tanpa memungut tambahan biaya kepada pelanggan.

      Hapus
  7. - Ruang tunggu kipasnya supaya ditambah lagi biar pasien nyaman
    - Kipas anginnya kok mati satu, sumuk tau (03-02-2015)

    BalasHapus
    Balasan
    1. - Terimakasih atas masukannya. Akan kami pertimbangkan saran dan kritik anda.
      - Terimakasih, mungkin petugas kami lupa menyalakan kipas anginnya ketika cuaca sedang panas. Telah disampaikan kepada petugas kami untuk menyalakan 2 kipas angin apabila cuaca sedang panas/sumuk.

      Hapus
  8. - Kursi tempat duduk kalau bisa diganti yang pakai lubang kecil, sebelum ada korban tangan masuk dan putus.
    - Anak-anak sering memasukkan jari ke lubang kursi tersebut ( ganti kursi lebih baik dari pada ganti jari ) wassalam. (06-02-2015)

    BalasHapus
    Balasan
    1. - Terimakasih, kursi ruang tunggu tersebut kami peroleh dari dinas kesehatan. Sebenarnya kursi tersebut tidak berbahaya asalkan dipergunakan untuk duduk & tidak digunakan untuk hal-hal yang membahayakan diri sendiri. Mohon kepada pengunjung untuk mengawasi putra putrinya masing-masing.
      - Sebagian kursi ruang tunggu telah kami tambah jumlahnya, pengadaan berikutnya menunggu anggaran yang ada. Terima kasih atas sarannya.

      Hapus
  9. Pelayanan gak ramah sama sekali, Galak ! ! ! iki manungso, dudu kewan seng mbok layani (06-02-2015)

    BalasHapus
    Balasan
    1. - Terimakasih. Mohon saling menjaga hak dan kewajiban masing-masing antara pasien dan petugas. Sampaikan kepada kami dengan cara yang baik. Mohon disampaikan kepada kami nama petugas yang galak tersebut, kami akan melakukan kroscek dan klarifikasi terlebih dulu. Apabila ditemukan kesengajaan dan melanggar tata tertib, akan kami tegur dan kami lakukan pembinaan.
      - Telah disampaikan kepada semua petugas puskesmas untuk lebih ramah & sabar.
      - Dihimbau juga kepada semua petugas pelayanan puskesmas untuk menahan diri menghadapi beraneka macam karakter pengunjung.

      Hapus

Custom Search
Jam buka pelayanan :
Senin - Kamis : 07.00 - 13.30,
Jumat : 07.00-11.00,
Sabtu : 07.00-12.00.

MAKLUMAT PELAYANAN

MAKLUMAT PELAYANAN
Diberdayakan oleh Blogger.

Your IP

IP